Nyeri Dada Sebelah Kiri Seperti Ditusuk Tusuk

Nyeri Dada Sebelah Kiri Seperti Ditusuk Tusuk

Waspadai keluhan Nyeri Dada Sebelah Kiri Seperti Ditusuk Tusuk karena bisa saja itu gejala dari jantung  anda sedang mengalami gangguan !! Berhati hatilah dan simak pembahasan lengkapnya hanya di sini

Anda pernah atau bahkan sering mengalami nyeri dada seperti di tusuk jarum ? Sebaiknya jangan di anggap remeh !!!!!!!

Nyeri Dada Sebelah Kiri Seperti Ditusuk

Keluhan nyeri dada seperti tertekan, nyeri yang tajam seperti di tusuk atau mengalami sensasi terbakar di area  dada bisa pertanda bahwa anda mengalami beberapa penyakit :

  • Cedera otot dada
  • Angina atau angin duduk
  • Serangan jantung

Berhati hatilah bagi anda dengan keluhan cedera otot jantung, karena di yakini keluhan ini bisa memicu serangan jantung.

Karena adanya cedera otot jantung bisa mengakibatkan hilangnya pasokan darah karena pembuluh nadi yang mana memasok darah dan oksigen ke jantung mengalami sumbatan atau tersumbat.

Sumbatan tersebut terjadi karena pembuluh nadi yang menyempit akibat adaya timbunan kolestero jahat dan bisa juga karena lemak lainya.

Selain karena cedera otot jantung keluhan nyeri dada sebelah kiri seperti ditusuk tusuk bisa terjadi karena anda mengalami penyakit angina atau angin duduk.

Keluhan angina sendiri adalah nyeri dada atau ketidaknyamanan yang mana umumnya disebabkan karena kurangnya aliran darah ke bagian jantung.

Tentunya kurangnya aliran darah ke jantung ini bisa terjadi karena terjadinya penyempitan pembuluh darah di dalam tubuh.

Perlu anda ketahui bahwa jantung ini sangat memerlukan oksigen yang mana di abwah oleh aliran darah bila kurangnya aliran darah ke jantung mana itu berarti oksigen yang masuk je jantung sedikit.Jadi bisa menyebab keluhan angina ini terjadi.

Terdapat tiga jenis angina yaitu angina stable, angina unstable dan angina variant.

Inilah beberapa gejala dari angina yang harus anda waspadai seperti :

  • Mengalami nyeri atau ketidaknyamanan di bagian dada seperti tertekan  atau ditusuk tusuk
  • Merasakan nyeri dada yang mana menjalar ke lengan, leher, rahang , bahu dan punggung kiri
  • Mual, muntah , lemas
  • Mengalami sesak

Keluhan nyeri dada kiri seperti di tusuk tusuk bisa juga itua gejala dari serangan jantung. Dalam medis serangan jantung ini di sebut dengan miokard.

Miokard sendiri adalah keadaan pasokan darah yang seharusnya menuju jantung mengalami hambatan.

Kondisi ini umumnya di karenakan adanya penggumpalan darah atau penumpukan lemak sehingga membuat aliran ka jantung mengalami hambatan dan bisa membuatnya rusak atau dengan kata lain dapat menghancurkan otot jantung dan tentunya bisa menyebabkan sesuatu yang fatal.

Beberapa gejala serangan jantung yang perlu di waspadai oleh anda :

  • Mengalami sesak napas
  • Merasakan nyeri sakit di bagian dada
  • Lemah dan pusing
  • Gelisah atau cemas

Itulah beberapa penyakit yang mana umunnya gejala awalnya nyeri dada sebelah kiri seperti ditusuk tusuk kiranya anda harus waspada dan tentunya jangan di anggap remeh segera atasi keluhan nyeri dada atau jantung yang anda alami

Selain melakukan pengobatan anda juga bisa melakukan beberapa langkah sederhana di bawah ini yang mana bisa menjadi pelengkap dalam pengobatan supaya bisa sembuh dengan segera.

  1. Lakukan pola gizi yang seimbang dan sebisa mungkin mengurangi makanan yang banyak mengandung kadar lemak dan gula yang tinggi
  2. Harus selalu cukup tidur atau cukup istirahat
  3. Jangan mengurut dada yang terasa sakit
  4. Sebisa mungkin melakukan batasan yang menggunakan otot dada
  5. Jangan merokok atau jauhi rokok

Temukan solusi untuk mengatasi nyeri dada dan jantung disini >> Klik Disini

Semoga informasi mengenai nyeri dada sebelah kiri seperti ditusuk tusuk yang telah tersaji diatas bermanfaat untuk anda. Terimakasih telah berkunjung. Semoga diberikan kesehatan. Amin

Informasi Lainya :

Rekomendasi Resep Makanan Penderita Gangguan Jantung

post by : http://herbalpedia.web.id/

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *