Jenis Jenis Hernia Pada Anak

Jenis Jenis Hernia Pada Anak

Jenis Jenis Hernia Pada Anak – Para orang tua inilah jenis hernia yang bisa saja menyerang anak anda. Jangan sampai  anda lewatkan informasinya semua akan tersaji di situs kami.

Waspadai hernia yang ternyata bisa menyerang anak anak. Untuk para orang tua sudah selayaknya anda waspada.

Jenis Jenis Hernia Pada Anak

Hernia ternyata bukan milik pria dewasa saja akan tetapi mereka anak anak atau bahkan balita bisa terkena penyakit ini.

Inilah Jenis Jenis Hernia Perlu Diwaspadai

Jenis hernia umblikus
Jenis hernia yang satu ini bisa di alami oleh bayi atau anak anak. Hernia ini terjadi ketika jaringan lemak atau  sebagian usus mendorong dan menonjol abdomen di dekat pusar. Bayi atau anak anak bisa terkena jenis hernia ini karena lubang besar tali pusat yang tida menutun dengan sempurna sesaat bayi di lahirkan.

Jenis diafragma
Jenis hernia lainya yang bisa saja menyerang bayi dan anak anak di sebut dengan hernia diafragma. Hernia ini terjadi  ketika organ perut berpindah ke bagian rongga dada yang mana melalui celah diafragma, mereka bayi dan anak anak  rentan terkena jenis ini karena di sebabkan pembentukan diafragma yang tidak sempurna.

Selain pada anak anak hernia juga bisa di alami oleh orang dewasa, di bawah ini beberapa jenis hernia lainya :

Hernia inguinalis
Hernia ini bisa terjadi karena adanya bagian usus atau bagian jaringan lemak di rongga perut yang mencuat ke bagian selangkangan. Jenis ini menjadi jenis hernia yang banyak terjadi.

Hernia feromalis
Jenis hernia terjadi saat bagian jaringan lemak di sekitar usus yang mencuat ke bagian atas paha bagian dalam. Untuk jenis hernia ini para wanita memiliki resiko besar ketimbang para pria.

Hernia insisi
Jenis hernia ini bisa terjadi karena adanya bagian jaringan yang mencuat yang mana  lewat luka operasi yang belum sembuh di abdomen. Penyakit hernia ini merupakan komplikasi atas tindakan operasi di bagian perut

Hernia hiatus
Jenis hernia yang selanjutnya yang bisa di alami adalah jenis hernia hiatus yang mana terjadi karena bagian lambung yang masuk lewat celah pada diafragma dan mencuat ke rongga dada.

Gejala umum dari penyakit hernia yang satu ini adalah merasakan nyeri ulu hati atau mengalami ketidaknyamanan sesaat setelah makan.

Hernia spigelian
Jenis hernia ini adalah hernia yang mana terjadi karena ada sebagian usus yang mendorong jaringan ikat dan menonjol di dinding perut depan kiri dan kanan bawah bagian pusar.

Hernia epigastrik
Hernia ini bisa terjadi karena adanya bagian jaringan lemak yang mencuat keluar menonjol di dinding abdomen di bagian  pusar dan tulang dada bawah

Hernia otot
Jenis hernia yang satu ini terjadi karena otot kaki yang mengalami cedera sehingga menyebabkan adanya sebagian otot yang mencuat pada abdomen.

Apa yang menjadi penyebab hernia terjadi pada anak anak ?

Sama dengan penyakit lainya yang ada penyebabnya tentunya hernia pada anak anaknya juga terjadi karena beberapa sebab. Di bawah ini faktor yang di klaim menjadi penyebab terjadinya hernia pada anak :

Mengalami kelemahan yang mana di bagian otot dan jaringan
Faktor di atas menjadi penyebab yang paling banyak, terjadinya kelemahan di jaringan atas dapat mengakibatkan organ  organ internal dan mengakibatkan bagian usus mengalami penonjolan keluar,

Cacat bawaan
Penyebab lainya dari hernia pada anak adalah karena cacat bawaan. Bagian akanalis inginalus yang tidak dapat menutup dengan sempurna setelah proses melahirkan sehingga menyebabkan  terjadinya hernia.

Adanya faktor keturunan atau genetik
Selain karena beberapa faktor di atas , hernia juga bisa terjadi karena faktor keturunan  yang mana jenis penyakit hernia umblilikal dapat melewati generasi.

Cara mendeteksi hernia pada anak atau bayi

Jenis Jenis Hernia Pada Anak – Para orang tua tentunya melihat bayi atau anak anda sehat tentu memberikan kebahagian tersendiri. Sekalipun hernia  bukan penyakit yang berbahaya akan tetapi keadaan hernia jika tidak di tangani bisa mendatangkan kondisi buruk lainya.

Inilah cara awal untuk mendeteksi adalah anak atau bayi anda mengalami hernia. Ciri ciri bayi yang memiliki hernia pada umumnya akan terdapat benjolan lunak di pusar dan terlihat bengkak, apalgi bila anak sedang batuk atau saat mengejan buang air besar

Penyakit hernia pada anak umunya di alami oleh bayi prematur dan bayi dengan berat badan rendah saat di lahirkan

Untuk mengetahui apakah bayi atau anak anda terkena hernia atau tidak  anda dapat memperhatikan area kelaminnya. Lihat apakah terdapat benjolan di bagian selangkangan yang umunya memiliki besar seperti ibu jari di bagian selangkangan atau kantong zakar

Sedangkan jika bayi atau anak perempuan maka pada umumnya akan terlihat bentuk persegi panjang di  bagian selangkangan atau labia.

Untuk Para orang tua harap di waspadai keluhan hernia yang menyerang anak anda. Segera atasi keluhan hernia tersebut sebelum memberikan pengaruh buruk pada kesehatan secara menyeluruh

Semoga artikel di atas mengenai Jenis Jenis Hernia Pada Anak bisa bermanfaat untuk para orang tua. Terimakasih telah berkunjung

Baca juga : 

Qnc Jelly Gamat Obat Hernia Pada Anak

Obat Herbal Untuk Gangguan Sistem Pencernaan

post by : pedia herbal

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *