Bahaya Hepatitis Bagi Ibu Hamil

Bahaya Hepatitis Bagi Ibu Hamil

Sangat penting !! Wajib anda simak inilah Bahaya Hepatitis Bagi Ibu Hamil , semua akan di bahas secara lengkap hanya di situs kami. Jangan sampai anda melewatkannya.

Tidak ada maksud untuk menakut nakuti tapi tentunya anda harus tahu bahwa hepatitis sangat berbahaya bagi ibu hamil karena resiko tertingginya adalah kematian maternal atau keguguran.

Bagi wanita yang telah menikah atau memiliki suami tentu harapan selanjutnya adalah bisa cepat memiliki momongan atau segera hamil.  Masa kehamilan bagi seorang wanita adalah periode emas.

Bahaya Hepatitis Bagi Ibu Hamil

Bahaya Hepatitis Bagi Ibu Hamil – Tidak semua wanita diberikan kesempatan untuk hamil dan melahirkan, jadi bagi anda para wanita yang sedang hamil atau mempersiapkan kehamilan jaga betul kesehatan.

Jangan biarkan penyakit menyerang, ibu atau wanita yang sedang dalam masa mengandung sangat rentan dan mudah untuk terkena penyakit. Penyakit yang bisa menyerang para ibu hamil bisa saja memberikan imbas pada janin yang di kandungnya.

Salah satu penyakit yang membahayakan ibu hamil adalah penyakit hepatitis. Hepatitis adalah peradangan atau inflamasi pada umumnya disebabkan oleh alkohol , kelainan autoimun, penyakit metabolic dan karena infeksi virus.

Mereka yang telah terkena virus kebanyak akan menyerang hati di masa kehamilan, sudah tercatat 40% kasus. Harus anda ketahui bahwa ada berbagai jenis dari virus hepatitis seperti A,B,C,D,E serta G.

Apaun jenis hepatitis yang sangat berbahaya bagi ibu hamil adalah jenis hepatitis E , dampak dari jenis hepatitis ini adalah dapat menyebabkan kematian maternal atau keguguran. Sedangkan untuk jenis hepatitis A,B,C dan D tidak begitu berbahaya asal harus di barengi dengan pengobatan dan tentunya di sertai dengan gizi yang cukup.

  • Jenis penyakit hepatitis E

Jenis virus hepatitis E ( HEV ) dapat melalui oral fekal atau dapat bersumber dari makanan dan minuman yang telah terkontaminasi dengan tinja pasien. Berbagai penelitian telah membuktikan bahwa penularan virusnya menggunakan infeksi zoonotic artinya penularan yang bersumber dari bintang yang tidak sengaja tersebar.

  • Jenis penyakit hepatitis A

Penyakit hepatitis A adalah jenis hepatitis yang mana proses penularannya melalui makanan dan minuman yang telah terkontaminasi sehingga penularanya melalui oral, hanya mengenai 1 % saja dari sampel 1000 orang bahkan biasnaya tidak berlanjut menjadi kronis bila segera di lakukan pengobatan.

  • Hepatitis B

Untuk jenis hepatitis yang satu ini umumnya di tularkan melalui hubungan seksual, obat jarum suntik yang telah terkontaminasi. Bayi yang telah terinfeksi hepatitis B dari ibunya biasanya bersipat genetis artinya tanpa gejala namun status carier ini dapat menjadi sirosis hepatitis atau tumor hati yang mana resiko kematiannya 15% hingga 25 %.

  • Hepatitis C

Waspadai untuk jenis hepatitis yang satu ini karena menurut penelitian hepatitis C yang terjadi tidak mempengaruhi keadaan malformasi congenital atau di kenal juga dengan lahir cacar, lahir mati,abortus ataupun malnutrisi intraurine.

Waspadai, inilah gejala awal wanita hamil yang terkena hepatitis B :

  • Mengalami Flu saat hamil

Kiranya anda waspadai saat mengalami keluhan seperti flu karena pada tahapan awal gejalanya adalah seperti orang yang terkena flu, waspadai saat anda mengalami sakit kepala, batuk, hidung tersumbat. Keadaan ini bisa saja terus terulang sehingga ibu hamil merasakan keadaan tubuh yang terus melemah karena mengalami ketidaknyamanan karena flu yang sering di alami.

  • Ibu hamil cepat lelah

Infeksi virus menyebakan keadaan hati yang mengalami pelemahan semua hal yang melibatkan organ hati tidak mampu bekerja dengan baik, bahkan hati tidak dapat bekerja dengan keadaan yang normal sehingga racun dalam tubuh.

  • Semua bagian tubuh terasa sakit

Wanita hamil yang terkena infeksi hepatitis ini umumnya akan merasakan bagian tubuh yang terasa sakit, bagian tubuh yang biasanya mengalami rasa sakit adalah bagian tulang dan sendi. Saat ibu hamil bekerja berdiri atau duduk dalam waktu relatif yang lama maka keadaan ini bisa menjadi lebih buruk seperti halnya kaki bengkak saat hamil dan bisa mengalami demam ketika hamil.

  • Gangguan pencernaan

Bahaya Hepatitis Bagi Ibu Hamil – Tentunya anda tahu bahwa hati adalah organ penting termasuk untuk sistem pencernaan, saat gangguan hati terjadi maka sistem pencernaa dapat tidak bekerja dengan baik. Beberapa keluhan yang bisa di alami oleh ibu hamil adalah sakit perut, perut melilit saat hamil, mual terus menerus.

Cara pencegahan untuk hepatitis di masa kehamilan

Di bawah ini ada beberapa hal yang bisa anda lakukan untuk mencegah terkena infeks di masa kehamilan :

  1. Memberikan immunoglobulin sebanyak 0,1 cc/kg pada wanita yang mengakami kontak langsung dengan penderita hepatitis
  2. Selalu memastikan ketercukupan gizi pada wanita yang tengah hamil, terutama kandungan proteinnya
  3. Untuk masa kehamilan yang selanjutnya maka berikan jarak 6 bulan setelah terjadi persalinan pertama

Pengobatan untuk hepatitis pada ibu hamil

Salah satu cara aman dan efektif untuk membantu proses penyembuhan wanita hamil yang terkena hepatitis adalah dengan rutin mengkonsumsi Qnc Jelly Gamat yang mana produk herbal ini aman untuk dikonsumsi oleh ibu hamil.

KLIK DISINI UNTUK LEBIH JELAS MENGENAI QNC JELLY GAMAT OBAT HEPATITIS YANG AMAN UNTUK DIKONSUMSI IBU HAMIL

Baca juga :

Inilah Penularan Penyakit Liver

post by : http://herbalpedia.web.id/

Bahaya Hepatitis Bagi Ibu Hamil

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *